Hadapi Musim Hujan, DKI Bangun 1.300 Sumur Resapan

0 233

JAKARTA,PenaMerdeka – Menghadapi musim hujan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI membangun ribuan sumur resapan untuk mengurangi genangan di lokasi yang rawan banjir.

Ditargetkan, pembangunan sumur resapan sebanyak 1.300 dan dapat digunakan itu sebelum 15 Desember 2019 mendatang.

Dinas Perindustrian dan Energi (Dinas PE) DKI Jakarta tengah merampungkan sumur resapan di berbagai titik untuk menghadapi musim penghujan yang akan segera tiba.

Pelaksana tugas Kepala Dinas PE DKI, Ricki M Mulia, mengatakan, sumur resapan dikerjakan secara bertahap dan diharapkan dapat mengatasi banjir.

“Sekarang pengerjaan sudah berproses, rencana kita ada 1.300 sumur resapan untuk tahun ini dan itu sudah jalan,” kata Ricki, Rabu (6/11/2019).

Ricki menambahkan, untuk saat ini sumur resapan yang sudah dibangun kurang lebih ada sebanyak 300 sumur. Untuk sisanya dia berjanji merampungkan seribu sumur resapan sebelum tanggal 15 Desember 2019 mendatang.

Saat ditanya mengenai lokasi, dimana saja yang ada sumur resapan Ricki enggan menjabarkan keseluruhan lokasinya. Dia hanya mengatakan, salah satu lokasi pembuatan sumur resapan terdapat di Jakarta Pusat.

“Yang sudah jalan bisa dilihat di masjid Sunda Kelapa,” pungkasnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE