Ahmad Syaikhu Sebut Gerindra Tak Ada Etika Politik Soal Penyodoran Empat Cawagub DKI

0 175

JAKARTA,PenaMerdeka – Kandidat cawagub yang diusung PKS, Ahmad Syaikhu menanggapi empat nama kandidat baru Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta yang diajukan Partai Gerindra.

Menurut mantan Wakil Walikota Bekasi ini, permasalahan penyodoran empat nama calon pengganti Sandiaga Uno adalah soal keseriusan, komitmen dan etika politik.

“Dua nama Cawagub DKI sudah ada di DPRD, Agung Yulianto dan saya. Jadi ini bicara keseriusan, komitmen dan etika politik,” tegas Syaikhu, di Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

Diketahui, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik menyebutkan, pihaknya telah mengirimkan empat nama pengganti. Keempatnya adalah Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah.

Menurut Syaikhu, masalah Cawagub DKI itu bukan pada sosoknya, tapi keseriusan pihak-pihak terkait untuk menindaklanjuti proses pemilihan.

“Berbagai tahapan sudah dilalui. Termasuk fit and proper test. Sekarang kita mau serius atau tidak mencari pendamping Anies,” ujar Syaikhu.

Syaikhu juga melihat, manuver Gerindra tersebut akan mendapatkan penilaian buruk dari masyarakat, karena dianggap tidak komitmen dan melanggar etika politik.

“Masyarakat akan menilai Gerindra tidak komitmen, karena tidak memiliki etika politik,” imbuhnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE