HGN ads Bekasi

‘Stadion Gelora Tangerang Ayo’ di Neglasari Batal Dibangun, Ini Ungkapan Kesal Warga

0 375

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Bagi warga sekitar soal issu ‘Stadion Gelora Tangerang Ayo’ di RW 05, Kelurahan Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang, yang gagal dibangun merasa kecewa.

Dikabarkan sebelumnya, stadion dengan sejumlah fasilitas Cabor lainnya itu rencanannya bakal digunakan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten Tahun 2022.

Issu yang pertama beredar karena keberadaan calon stadion kebanggaan warga Kota Tangerang itu dikhawatirkan dapat mengganggu aktivitas penerbangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Lalu, stadion yang bakal berdiri di lahan seluas 7 hektare tersebut sudah dalam rencana perluasan Bandara Soetta. Dalam hal ini, Pemkot Tangerang pun dikabarkan belum mencapai kesepakatan dengan PT Angkasa Pura II.

Salah satu warga setempat dekat proyek stadion yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sangat mendukung sekali adanya pembangunan tersebut.

“Kami si warga sangat mendukung dan gembira adanya stadion baru di lingkungan kami,” terangnya kepada penamerdeka.com di sekitar lokasi Stadion Gelora Tangerang Ayo, Selasa (12/11/2019).

Namun, dirinya juga dikagetkan dan merasa kecewa issu dibatalkannya pambangunan stadion. Sebab, sebagai warga asli Selapajang merasa bangga mempunyai calon stadion kebanggaan warga Kota Tangerang.

“Ya kami kaget juga, karena ada issu dibatalkannya pembangunan yang nantinya kan kami bisa bangga sebagai warga asli sini dekat stadion kebanggaan wara Kota Tangerang nanti,” tuturnya.

Menurutnya, keberadaan stadion juga dinilai tidak bakal mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara tersibuk di Indonesia tersebut.

“Kami juga mendorong agar Pemkot Tangerang segera menentukan lokasi stadion baru jika memang di wilayah kami tidak bisa. Ya, walaupun bukan di wilayah kami juga tidak apa-apa,” tuturnya.

Dia menambahkan, warga lainnya juga menaruh harapan besar jika stadion itu berdiri. Sebab, dinilai bisa menambah ekonomi warga setempat dengan cara berjualan ataupun lainnya.

“Ya tapi kan apa yang dijalanin oleh pemerintah kita, ya kita dukung saja. Yang terpenting terbaik untuk Kota Tangerang ini,” imbuhnya.

Pada sebelumnya diketahui, Pemkot Tangerang sedang merancang pembangunan Stadion Gelora Tangerang Ayo. Nantinya, stadion itu bakal menggantikan Stadion Benteng Taruna yang berada di tengah Kota Tangerang.

Stadion Gelora Tangerang Ayo ini diprediksi dapat menampung kapasitas hingga 30 ribu penonton. Adanya stadion ini juga diharapkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan wisawatan ke Kota Tangerang. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE