DP3AKKB Serang Bentuk 7 Kampung KB, Tekan Pengendalian Penduduk

SERANG,PenaMerdeka – Program Keluarga Berencana (KB) dari tahun ke tahun dari pemerintah daerah dalam evaluasi hasilnya menggembirakan. Dikarenakan, hidup ber-rumah tangga harus diatur agar bisa hidup sejahtera.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Serang Syafrudin saat membuka Rapat Evaluasi dan Sinkronisasi program Kependudukan Keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) tingkat kota Serang tahun 2019. disalah satu hotel kota Serang, Selasa (10/12/2019).

“Saya kira program KB dari tahun ke tahun semenjak dahulu sudah ada, akan tetapi secara teknis KB itu banyak yang melaksanakan yang di dominasi oleh ibu ibu, sedangkan bapak bapak sedikit. Makanya kunci keberhasilan KB adalah ibu ibu,” kata Syafrudin.

Oleh karena itu, kehadiran Program KB di kota Serang untuk bisa mensejahterakan keluarga. Yang artinya bermanfaat untuk masyarakat khususnya kota Serang.

“Coba bayangkan kalo punya anak sampai 10, dari sisi membiayai anak sekolah mulai dari Tk hingga perguruan tinggi, lalu bagimana ngurusnya apa lagi tidak sebanding dengan penghasilan, makanya program KB ini sangat bermanfaat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas DP3AKKB Kota Serang,Toyalis menambahkan, saat ini program Keluarga Berencana (KB) dari 6 kecamatan di Kota serang yang sudah di bentuk sebanyak 7 Kampung KB.

“Ada 7 Kampung KB yang sudah kita bentuk, makanya kita butuh komitmen bersama. Sehingga nanti untuk menekan pengendalian penduduk,” pungkasnya.(Aden)

Disarankan
Click To Comments