Pengamanan Bandara Soetta Ditingkatkan Jelang Natal dan Tahun Baru

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – PT ngkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) meningkatkan pengamanan jelang libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Peningkatan melibatkan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata), yakni petugas Avsec, Imigrasi, Bea dan Cukai, dan TNI/Polri.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, mengatakan akan ada ribuan personel yang terlibat melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Sekali shift atau berjaga itu ada sekitar 1.200 personel. Bahkan bisa lebih, tergantung tingkat keramaian,” ujarnya di Terminal 2 Bandara Soetta, Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019).

Febri menjelaskan, pihaknya telah siap melayani penumpang libur Natal dan Tahun Baru 2020. Periode libur Natal dan Tahun Baru 2020 di mulai 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020.

“Persiapannya ya kami ada process dan facility. Kami mempersiapkan SDM kami siap untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru. Semua pejabat tinggi pun ikut piket melayani libur Natal dan Tahun Baru. Artinya ada tambahan kerja lembur,” jelasnya.

Febri menuturkan, saat ini pihaknya telah menerima beberapa pengajuan ekstra flight atau penerbangan tambahan dari maskapai untuk Natal dan Tahun Baru.

“Ada permintaan tapi masih dalam proses. Kami memastikan bahwa kami akan melakukan tugas-tugas kami sesuai dengan SOP yang berlaku terkait ekstra flight,” ungkapnya.

Namun, Febri belum mempunyai prediksi peningkatan lonjakan pengunjung. Ia mengaku belum ada bayang-bayang. Cuma saja berharap ada kenaikan penumpang dari tahun sebelumnya.

“Kami belum bisa memprediksi, karena permintaan ekstra flight itu terus berlanjut. Tahun lalu kurang lebih 3,3 juta penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru. Kami berharap tahun ini bisa lebih dari itu,” pungkasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments