Mendadak Dijubeli Pengunjung, WH: Bersabar Infrastruktur Negeri di Atas Awan Sedang Dibangun

0 706

BANTEN,PenaMerdeka – Antusias masyarakat ke lokasi wisata Negeri di Atas Awan, Gunung Luhur, Citorek, Lebak mendadak semakin digandrungi. Meskipun infrastruktur Negeri di Atas Awan belum rampung dikerjakan pemerintah daerah setempat.

Akibat rasa penasaran wisatawan lokal dan mancanegara harus rela antri macet lantaran lokasi wisata baru di Banten ini tepat di perlintasan akses jalan kota dan provinsi.

Menurut Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) pihaknya telah menginstruksikan jajarannya supaya mempercepat proses pembangunan fasilitas parkir, area foto, serta sejumlah fasilitas pengamanan aktifitas wisata pengunjung.

Mantan walikota Tangerang ini juga mengaku telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Lebak.

WH menyebutkan, agar ada imbauan kepada pengunjung bahwa sarana infrastruktur Negeri di Atas Awan termasuk pembangunan masjid yang masih dalam proses.

“Jalan melalui Citorek hingga ke arah Banten Selatan menuju Bayah ditergetkan selesai pada 2020 mendatang. Nantinya di lokasi sama akan terlihat hamparan pantai Sawarna dari puncak bukit.”

“Bagi yang akan berkunjung ke sana memang harus mengetahui informasi secara jelas dan perlu memahami secara rinci jika Negeri Di Atas Awan merupakan area yang baru terbuka,” kata WH.

“Saya bersyukur sekaligus bangga bahwa destinasi wisata baru ini banyak diminati masyarakat. Akan tetapi, masyarakat ada baiknya mendapatkan informasi akurat bahwa tempat itu masih baru dan belum dilengkapi banyak fasilitas, baru sebatas dikelola warga setempat. Sehingga, jika ingin kesana harus mempersiapkan perbekalan dengan baik,” jelasnya.

WH mengaku terkejut dan tidak menyangka bahwa antusiasme masyarakat semakin meningkat setelah media massa dan media sosial (medsos) gencar memberitakan lokasi wisata yang sangat gencar.

“Diharapakan tidak terlalu berekspektasi lebih karena kondisi destinasi ini baru sebatas ‘instagramable’. Memang dari Tangerang atau Jakarta hanya menempuh waktu sekitar 4 jam saja,” tukasnya. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...