Polres Tangsel Siapkan 1875 Personel Pengamanan Nataru

KOTA TANGSEL, PenaMerdeka – Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) menyiapkan 1875 personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Jumlah tersebut terdiri dari 975 unsur Polri dan 900 Instansi samping yang terdiri dari Kodim, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan, dan Pramuka turut membantu “Lilin Jaya” menjelang hari raya umat Nasrani tersebut.

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Tangsel, Kompol Murodih mengatakan, di wilayah hukumnya terdapat 141 tempat ibadah umat Kristiani yang menjadi titik pengamanan.

Dari 141 tempat ibadah tersebut, kata Muhrodih, ada 17 Gereja yang menjadi prioritas pengamanan karena memiliki jemaat lebih dari 1000 orang.

“Dari 141 ada 17 Gereja yang kita prioritaskan pengamanannya, karena memiliki 1000 orang lebih jemaat,” kata Muhrodih saat ditemui diruangan kerjanya, Senin (23/12/2019).

Selain itu, Muhrodih mengungkapkan, menghadapi Nataru, pihaknya juga menyediakan enam titik Pos Pelayanan (Posyan) untuk menjaga kondusifitas pada saat operasi Lilin Jaya.

“Kita juga menyiapkan Posyan, diantaranya di wilayah Gading Serpong, Perempatan Muncul, German Center BSD, Giant Bintaro, Jalan Dewi Sartika Ciputat, dan Pemulang Square,” pungkasnya. (ari tagor)

Disarankan
Click To Comments