Cek Kesiapan, Menhub Sebut Tak Ada Lonjakan Libur Natal dan Tahun Baru di Bandara Soetta

Menhub Budi Karya Sumadi Cek Kesiapan Bandara Internasional Soekarno Hatta

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Minggu (22/12/2019) sore.

Dalam kunjungannya, ia mengecek apa saja yang menjadi kebutuhan Bandara Soetta dalam melayani penumpang yang ingin menggunakan transportasi udara. Selain itu dirinya juga pesemisi akan ada lonjakan penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru 2020.

“Bandara Soekarno-Hatta mungkin stagnan, karena mungkin orang sudah beli tiket jauh-jauh sebelum hari Natal, jadi kemungkinan tidak akan ada lonjakan yang signifikan dibanding hari raya Idul Fitri,” terang Menhub usai melakukan kunjungan di Terminal 3 Bandara Soetta.

Budi menambahkan, pelonjakan penumpang dapat dilihat dari pembelian tiket pesawat menjelang hari raya di Indonesia.

Tidak adanya pelonjakan penumpang di Bandara Soetta, karena maskapai terlalu mepet mengeluarkan promo tiket pesawat murah.

Padahal, penumpang sudah ancang-ancang membeli tiket murah dari jauh hari sebelum Natal dan tahun baru.

“Padahal pengumuman tiket murah baru bisa diumumin kira-kira satu minggu lalu. Dan bisa cek itu ke Yogyakarta Rp 700 ribu, lalu ke Bali Rp1 juta,”paparnya.

Terkait masalah kesiapan, Kata Budi, bandara Soetta sudah maksimal melakukan kesiapan. Bahkan semua pelayanan sudah menggunakan sistem digitalisasi, artinya masyarakat sudah sangat di permudahkan dengan pelayanan tersebut.

“Saya menilai AP II sudah outstanding untuk memberikan layanan, tetapi masih ada pekerjan rumah (PR) yakni bagaimana yang sudah diadakan ini dilayani dengan baik. Seperti harus tersenyum, responsif, bertanggungjawab, sehingga hal ini bisa berlanjut demi pelayanan prima kepada masyarakat,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...