Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Rampung Dibangun, Jalan Layang Akses Bantargebang Bekasi Bakal Diresmikan Januari

0 255

BEKASI,PenaMerdeka – Akses dua jalan layang atau flyover menuju Bantargebang telah rampung dikerjakan yang berada tepat di Simpang Rawapanjang dan Simpang Cipendawa di Jalan Raya Siliwangi, Kota Bekasi.

Kepala Bidang Bina Marga Kota Bekasi, Widayat Subroto mengatakan, pembangunan konstruksi kedua jembatan saat ini sudah mencapai 99 persen.

“Sudah itu sudah 99 persen tinggal sedikit lagi penyelesaian,” terang Widayat saat dikonfirmasi, Kamis, (26/12/2019).

Penyelesaiannya, hanya tinggal merampungkan elemen seperti saluran air atau drainase jalan yang ada di bawah serta pembangunan akses pedestrian di sekitar jan layang.

“Kalau secara pengerjaan sudah selesai, nanti kita tunggu tanggal peresmian dengan pak Wali Kota,” jelas dia.

Adapun dana pembangunan dua flyover Rp1 triliun. Sumber dana pembangunan kedua proyek flyover mengandalkan dana hibah dari DKI Jakarta yang sejak 2017 sudah diusulkan dan biaya pembebasan lahan dibebankan APBD Pemkot Bekasi.

Keberadaan flyover diharapkan dapat mengurai kepadatan kendaraan yang kerap terjadi di simpang Cipendawa. Selain itu, flyover Cipendawa juga merupakan akses untuk kendaraan truk sampah menuju TPST Bantar Gebang.

Sedangkan untuk flyover Rawapanjang membentang dari Jalan Jenderal Ahmad Yani menuju Jalan Raya Siliwangi, kendaraan dari arah Gerbang Tol Bekasi Barat atau Pekayon menuju Bantargebang nantinya tidak perlu lagi menumpuk di simpang Rawapanjang.

Panjang masing-masing jalan layang yakni, Rawapanjang 750 meter sedangkan jalan layang Cipendawa sepanjang 800 meter.

Nantinya juga, jalan layang tersebut bakal diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Januari 2020 mendatang. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...