Yuk Coba! White Coffee Crepe with Fruits, Cemilan Lezat saat Liburan Akhir Tahun

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Mau menikmati cemilan lezat sekaligus menyehatkan saat hari libur Tahun Baru? Anda bisa membuat White Coffee Crepe with Fruits.

Sesuai dengan namanya, hidangan ini dibuat dari adonan yang dicampur dengan white coffee, dan disajikan dengan buah-buahan segar.

Agar terasa semakin nikmat, Anda bisa menambahkannya dengan saus madu. Rasanya yang manis dan segar dari buah-buahan.

Makanan ini cocok disantap baik saat sarapan pagi atau menjadi camilan di sore hari. Berikut resep membuatnya seperti dikutip Endeustv.

Bahan-bahan:

2 butir telur
2 sdm madu
½ sdt garam
75 g tepung terigu
4 sdm white coffee
4 sdm skim milk coffee
300 ml air
2 sdm minyak kanola

Pelengkap:

250 g stroberi segar, belah 4
2 buah kiwi, kupas, belah 4, iris ½ cm
300 g daging buah mangga, iris dadu 1 cm
100 ml tropicana slim madu

Proses pembuata:

Pertama, Anda kocok telur, madu, dan garam dalam mangkuk dengan pengocok kawat hingga tercampur rata. Campur tepung terigu, white coffee dan skim milk coffee dalam wadah lain hingga rata.

Masukkan campuran tepung-white coffee bergantian dengan air ke dalam campuran telur, kocok hingga menjadi adonan yang licin dan tidak menggumpal.

Apabila perlu saring adonan. Panaskan wajan datar diameter 20 cm, olesi dengan minyak kanola. Tuangkan 60 ml adonan, putar wajan agar adonan rata menutup permukaan wajan. Masak hingga matang, angkat. Selesaikan hingga adonan habis.

Ambil selembar crepe, taruh 1 – 2 sdm stroberi, kiwi dan mangga di atasnya. Lipat bentuk segitiga, taruh di atas piring saji. Beri madu, hidangkan disaat libur akhir tahun bersama keluarga tercinta. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...