Polisi Bakal Lakukan Penyekatan Pada Malam Tahun Baru di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Polres Metro Tangerang Kota bakal melakukan penyekatan di beberapa titik pada saat malam tahun baru di Kota Tangerang. Penyekatan dilakukan untuk mencegah masyarakat yang konvoi menuju Jakarta.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, titik yang akan dilakukan penyekatan diantaranya adalah Batuceper, Ciledug, Sepatan dan Juga Jatiuwung.

Kata dia, malam pergantian tahun pihaknya juga melakukan pengamanan. Bahkan juga akan ada penyekatan untuk mencegah masyarakat berkonvoi menuju Jakarta.

Penyekatan tersebut bukan karena alesan, akan tetapi untuk mencegah adanya kegiatan yang tidak baik pada saat malam pergantian tahun.

“Kami sudah siapkan empat titik lokasi penyekatan, lokasi tersebut untuk mencegah masyarakat yang ingin berkonvoi merayakan pergantian tahun,” terang Karim saat ditemui di kantornya, Minggu (29/12/2019).

Karim meminta, lebih baik malam pergantian tahun dirumah saja dan tidak usah keliling secara bergerombolan. Karena dikhawatirkan akan terjadi kegiatan yang kurang baik.

Ketika ditanya masalah kemanan di Kota Tangerang, Kata Karim, sejauh ini masih sangat kondusif. Bahkan saat perayaan natal di Kota Tangerang sangat aman.

“Kalau dari pantuan saya sampai kini, Kota Tangerang masih terbilang aman. Beberapa waktu lalu saya dan Pak Dandim juga berkeliling menggunakan motor untuk melakukan pemantuan, hasilnya masih kondusif dan aman terkendali,” ungkapnya.

Karim berpesan, masyarakat untuk tetap terus menjaga kondusifitas di Kota Tangerang, jangan sampai ada profokasi yang menyebabkan kegaduhan dan ketidak amanan bagi masyarakat.

“Kalau memang ada, saya tidak akan segan melakukan tindakan tegas. Karena sejauh ini masyarakat masih tetap komitmen menjaga kemanan. Apalagi saya liat antusias menjaga wilayah sangat tinggi. Maka itu, harus tetap terjaga,” imbuhnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments