Nahas, Relawan Ini Malah Kehilangan Motor Saat Bertugas di Posko Bencana Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Seorang relawan bencana kehilangan sepeda motor saat bertugas menanggulangi bencana banjir Kota Tangerang.

Nahas bagi Ahmad Sobirin (38), seorang relawan bencana yang tergabung dalam Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tangerang kehilangan sepeda motor Honda beat street warna hitam bernomor polisi B 3035 CGY yang sedang diparkir di samping posko bencana banjir Ciledug Indah, di depan Gang Kemuning, Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang Kota Tangerang, tepatnya disamping jembatan kali angke, Jumat (3/1/2020) malam.

Pria yang kerap dipanggil Toge ini mengatakan, saat kejadian dirinya bersama anggota Tagana dan relawan yang ada diposko sedang mensortir logistik untuk korban banjir.

Korban yang juga pengemudi ojek online ini, baru menyadari motornya yang enam bulan lagi lunas cicilannya hilang ketika mau pulang ke rumahnya di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang.

“Saya baru tahu motor hilang pas mau pulang, sekitar jam 22:30 Wib. Padahal jam 21:00 motor baru saya parkirin, saya kunci stang. Disitu juga ada motor teman-teman relawan yang lain,” kata Toge, Sabtu (4/1/2020).

Toge mengungkapkan, kondisi di posko penanggulangan bencana saat kejadian dalam keadaan ramai. Selain tenda relawan, ada juga posko polisi yang ditempati oleh pengungsi.

“Situasi di posko sih rame, ada tenda polisi juga, Cuma di tempatin pengungsi,” ungkapnya.

Toge menuturkan, kejadian yang menimpanya itu sudah dilaporkan ke Polsek Cipondoh, dengan nomor laporan LP/B/10/1/2020/RestroTNG/SEK CPDH bersama Koordinator Tagana Kota Tangerang.

“Kejadian ini tadi saya sama Bondan (Koordinator Tagana-red) sudah melaporkan ke Polsek Cipondoh,” pungkas Toge.

Sementara itu, Kapolsek Cipondoh Kompol Donni Bagus Wibisono menambahkan, pihaknya telah menerima laporan kehilangan sepeda motor korban.

Dia berjanji akan melakukan penyelidikan atas perkara yang menimpa anggota Tagana tersebut.

“Sementara kami terima dan kami akan lakukan lidik terkait perkara tersebut,” tandas Donni. (ari)

Disarankan
Click To Comments