Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Kebutuhan Logistik Korban Longsor Banjir di Lebak Menipis, Ini Yang Sangat Dibutuhkan

KABUPATEN LEBAK,PenaMerdeka – Lebih dari 4000 korban jiwa terdampak longsor banjir bandang di Kampung Somang dan Kampung Sukajaya, Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten.

Menurut tokoh masyarakat setempat, H. Sukma Diningrat, kebutuhan logistik masyarakat yang terdampak longsor dan banjir mulai semakin hari menipis.

“Kalau baju layak pakai sudah menumpuk. Tapi yang lebih dibutuhkan adalah selimut, peralatan mandi dan mencuci,” terang pria yang akrab disapa H. Abrag saat ditemui ATMnews.id di Kampung Somang, Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (11/1/2020).

H. Abrag menjelaskan, tidak hanya itu, masyarakat terdampak bencana juga sangat membutuhkan bantuan dari relawan untuk membersihkan sisa-sisa banjir. Seperti, lumpur dan yang lainnya.

“Karena juga relawan disini sangat kurang. Warga kesulitan untuk membersihkan sisa banjir dan longsor. Karena lumpur itu mencapai 70 centimeter tingginya,” ucapnya.

Dari catatan yang didapat ATMnews.id, sebanyak 4000 korban jiwa warga Kampung Somang dan Kampung Sukajaya Desa Sukarame. Lebih dari 51 rumah hanyut dan 380 rumah rusak berat. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...