Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Seleksi Terbuka Calon Kepala Daerah PSI Untuk Pilkada Tanpa Mahar

0 222

JAKARTA,PenaMerdeka – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mengatakan seleksi terbuka calon kepala daerah untuk menjaring sosok berintegritas. Selain itu, katanya, untuk menjembatani orang berkualitas namun tidak memiliki uang untuk maju di Pilkada 2020 Serentak.

“Supaya ke depan ada lebih banyak orang yang bagus, tidak perlu takut berkontestasi karena enggak punya uang. Atau karena tidak ada koneksi politik, atau darah biru politik,” kata Grace di kantor DPP PSI, Jakarta, Sabtu (18/1/2020) kemarin.

Ia menuturkan bahwa selama ini banyak orang beranggapan bahwa untuk menjadi kepala daerah butuh ongkos mahal. Untuk itu, lewat Konvensi Pilkada 2020, PSI ingin mengubah anggapan tersebut.

“Kami di PSI berpikir bagaimana caranya menghindar money politic. Ini cara yang kami tawarkan, kami undang tokoh-tokoh independen lalu bentuk panitia seleksi,” jelasnya.

Dia menambahkan, sebelum menjalani seleksi terbuka di PSI, para calon harus lebih dulu melakukan pendaftaran secara online hingga memberikan tulisan mereka ke panitia.

“Jadi, PSI siap memberikan dukungan tanpa biaya apapun. Ini adalah sikap politik kami,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, PSI menggelar seleksi terbuka bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya dan Tangerang Selatan. Seleksi yang bakal digelar pada 18-19 Januari 2020 ini menggunakan format wawancara. (jo/deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...