Menhub Minta Grab Beri Subsidi Agar Masyarakat Tak Keberatan Soal Tarif Mahal

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meminta, meski terdapat perbedaan tarif, pihak Grab dapat memberikan subsidi sehingga, masyarakat tidak merasakan tarif mahal.

“Soal tarif kita tentu minta pihak Grab bisa memberikan subsidinya, agar masyarakat mau juga menggunakan layanan ini,” ucap Budi saat peluncuran mobil listrik GrabCar di Gate 2 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Senin (27/1/2020).

Ia menambahkan, pemerintah saat ini tengah gencar melakukan percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Hal itu berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55/2019 Tentang Akselerasi Program Kendaraan Listrik Berbasis Baterai Untuk Transportasi Jalan.

“Adanya kendaraan listrik ini, diharapkan bisa menjadi solusi mobilitas yang mengusung konsep smart cities, ramah lingkungan dan minim pengelolaannya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Grab Indonesia bersama PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) resmi meluncurkan mobil listrik di Gate 2 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Untuk layanan GrabCar Eletrik ini pun hanya bisa dipesan di Terminal 3, Bandara Soetta. Untuk jangkauannya, sementara waktu mobil ini hanya melayani wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...