kanal partai gerindra

Malam Ini Kemenag Gelar Sidang Isbat Menentukan Posisi Hilal

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Dalam sidang isbat yang dilangsungkan malam ini di Kementerian Agama (Kemenag)  RI, diawali adanya pejelasan dari Badan Hisab dan Rukyat untuk menentukan posisi hilal. Selain itu sejumlah ulama dikabarkan akan diundang dalam sidang penentuan awal ramadhan tersebut.

“Sekitar pukul 17.00 WIB sidang isbat akan dimulai menjelaskan posisi terakhir hilal. Ketentuannya dilihat tidak hanya dari seluruh wilayah Indonesia tapi dari seluruh penjuru dunia,” kata Menag Lukman Hakim Saifuddin, kepada wartawan, Jumat (26/5).

Menjelang maghrib nanti akan kelihatan untuk menentukan posisi hilal. Apakah posisi hilal saat itu seperti apa, dilihat berdasarkan hisab.

Kata Menag bahwa sidang Isbat akan ditentukan di Kantor Kemenag di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. “Ada para ulama, pimpinan ormas Islam, juga wakil dari negara-negara sahabat. Juga para ahli astronomi dan segala macam yang terlibat. Setelah sidang isbat baru diumumkan kepada media.

Seperti diketahui bahwa sidang isbat untuk menentukan posisi hilal akan dihadiri oleh sejumlah Duta Besar negara-negara sahabat dan ormas, lembaga dan instansi terkait. (deden/dbs)

Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

at eget eleifend accumsan id mi, venenatis justo