Pemkab Bekasi ads HPN 2020

RUU Cilaka Diprediksi Mampu Serap Tenaga Kerja

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah memprediksi omnibus law RUU (Cilaka) Cipta Lapangan Kerja bakal mampu menyerap tenaga kerja hingga tiga juta jiwa per tahun.

“RUU Cipta Kerja bagus buat tebaga kerja nantinya. Kalau sekarang ini kan per tahun kira-kira bisa menciptakan 2,5 juta. Kita berharap dengan omnibus law ini bisa menaikkan 2,7 juta hingga tiga juta tenaga kerja,” katanya di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (20/2).

Untuk itu, menurutnya diperlukan penataan ulang ketentuan ketenagakerjaan melalui Omnibus Law Cipta Kerja. Aturan itu nantinya berfokus pada upaya penciptaaan lapangan kerja yang seluas-luasnya dengan tetap menjaga perlindungan bagi pekerja.

“Suasana hubungan industrial yang harmonis dan dinamis harus tetap dijaga agar kelangsungan bekerja dan kelangsungan usaha tetap dapat berjalan,” ungkap Ida.

Ia menambahkan, setiap tahun tercatat 2,5 juta angkatan kerja baru yang membutuhkan lapangan pekerjaan. Kehadiran omnibus law Cipta Kerja diharapkan mampu mengatasi masalah itu sekaligus memberikan perlindungan kepada yang sedang eksis bekerja.

“Jadi sekarang adalah bagaimana memecahkan persoalan tenaga kerja yang belum bekerja dan pekerja/buruh yang mengalami pemutusan hubungan kerja,” imbuhnya. (rur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...