Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Jalin Silaturahmi dengan Kiai, Korem 064/MY Gelar Festival Pesantren

0

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Komandan Korem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno membuka Festival Pesantren tahun 2020 se-wilayah Banten, di Masjid Agung Ats-Sauroh Kota Serang, Minggu (23/2/2020).

Festival Pesantren yang dimotori Korem 064/MY ini bertujuan sebagai ajang silaturrahim antara TNI dengan para kiai, santri dan komunitas pesantren.

“Lomba ini ditujukan kepada para santri di bawah usia 20 tahun. karena mereka akan mengalami masa transisi dan kelak akan menjadi pemimpin dua puluh atau tiga puluh tahun yang akan datang, sehingga harus dipersiapkan dari sekarang,” kata Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno, Minggu (23/2/2020).

“Festival Pesantren 2020 ini akan diestapetkan tahun berikutnya karna siar agama yang sangat unik dan masyarakat Banten sangat mensuport acara ini,” sambungnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Danrem berharap agar peserta Festival Pesantren sebagai penerus bangsa kelak agar menggali dan mempelajari agama islam yang dibawa oleh Nabi Muhamad SAW.

Diketahui, Festival Pesantren ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan di antaranya Lomba Baca Kitab, Lomba Sholawat, Jalan Santri Sarungan, Pentas Seni Santri, Pameran dan Bazar Produk Pesantren, Tabligh Akbar yang disampaikan oleh seorang Habib Muda alumni Al Azhar yaitu Al Mukarrom Habib Geys Bin Abdurrahman Assegaf dari Jakarta, dan diakhiri dengan Penggalangan Dana untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lebak.

Yang dihadiri oleh Ketua MUI Provinsi Banten Dr. KH. A.M. Romly, Tokoh Kesepuhan Banten K H. Embay Mulya Syarif, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren KH. Sulaiman.(Aden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...