Akibat Curah Hujan Tinggi, Kecamatan Karang Tengah Kembali Dilanda Banjir

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Banjir kembali melanda beberapa wilayah di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang sejak dini hari. 

Hujan yang turun sejak Senin (24/2/2020), membuat aliran sungai yang melintasi wilayah tersebut tidak mampu menampung debit air yang cukup tinggi.

Camat Karang Tengah, Kota Tangerang Matrobin mengatakan, ada enam titik banjir yang melanda wilayahnya, diantaranya Perumahan, Ciledug Indah, Duren Villa, Pondok Bahar, Griya Kencana, Departement Dalam Negeri (DDN) dan Perumahan Karang Tengah Permai.

“Ada enam titik banjir di wilayah Karang Tengah, air tadi naik sekitar pukul 6:30 namun masih bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat,” kata Matrobin saat di temui di Perumahan Ciledug Indah 1, Selasa (25/2/2020).

Sejak pagi Matrobin mengaku sudah menginstruksikan warga yang dilanda banjir untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Namun, hingga saat ini warga masih tetap bertahan dirumah masing-masing berharap banjir kali ini akan segera surut.

“Tadi kita sudah instruksikan warga untuk mengungsi, namun warga memilih bertahan dirumahnya, dengan harapan banjir segera surut. kita juga akan siapkan posko banjir,” ungkapnya.

Pantauan penamerdeka.com, di Perumahan Ciledug Indah 1 luapan air dari Kali Angke sudah mencapai ketinggian 30-40 sekira lutut orang dewasa.

Hingga saat ini, kondisi luapan air juga masih terus mengalami peningkatan dengan kondisi cuaca mendung di sekitaran wilayah Karang Tengah Kota Tangerang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...