Kemenag Minta Jamaah Umroh Indonesia Bersabar

IMBAS VIRUS CORONA

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Kementerian Agama (Kemenag) meminta, kepada jamaah umroh Indonesia untuk bersabar. Hal itu lantaran adanya pemberhentian mendadak pemerintah Arab Saudi imbas Virus Corona.

Selain itu, Kemenag juga menginstruksikan pihaknya untuk inspeksi dadakan untuk mengantisipasi adanya jemaah umrah asal Indonesia yang terlantar di bandara.

“Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah meminta jajarannya sidak ke bandara sebagai antisipasi banyak jamaah di-hold di bandara,” kata Staf Khusus Menteri Agama, Ubaidillah Amin Moch di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Ubaidillah menuturkan, pemerintah Indonesia menghormati keputusan Arab Saudi. Ia meminta jemaah asal Indonesia bersabar menunggu pemerintah Arab Saudi membuka kembali penerbangan.

Kementerian Agama juga terus berkoordinasi dengan pemerintah Arab Saudi. “Pengajuan visa umrah dan visa lainnya dihentikan mulai hari ini,” ungkapnya.

Kemenag juga meminta para pengelola biro perjalanan umrah memberi informasi kepada para jemaahnya. Sementara itu, sejumlah maskapai masih menjadwalkan penerbangan ke Saudi. Maskapai tersebut di antaranya Garuda, Saudia, Citylink, dan Lion Air. (rur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE