Besok Tiket Pesawat Diskon Hingga 50 Persen Berlaku Hingga Mei, Catat Rutenya!

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberlakukan tiket pesawat diskon untuk penerbangan ke 10 destinasi wisata di Indonesia. Hal itu usai adanya penurunan wisatawan baik dari dalam dan luar negeri lantaran Virus Corona di berbagai dunia.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, diskon diberikan sebesar 50 persen dengan rute dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Penerapan diskon sebesar 50 persen ke 10 destinasi tersebut telah didukung oleh formula dan regulasi yang ada hingga dapat dilaksanakan dengan cepat dan tepat.

“Besok bisa dinikmati diskon tiket 50 persen dan berlalu hingga bulan Mei 2020. Nanti kita evaluasi jika menunjukkan peningkatan signifikan. Maka bisa diperpanjang,” terang Budi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Sabtu (5/2/2020).

Menhub menjelaskan, diskon tersebut berlaku untuk tiket pesawat pulang pergi atau PP menuju 10 destinasi yang telah ditentukan.

“Untuk diskon titiknya dari Jakarta saja, hal ini agar mempermudah kita melihat pergerakannya secara signifikan,” ujarnya.

Kesepuluh rute tersebut yakni Denpasar, Batam, Jogja, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang. Aturan diskon ini juga akan dipayungi oleh Peraturan Presiden (Perpres).

“Untuk peraturan perundangan, instrumen hukumnya yakni ada Perpres, mudah-mudahan sudah bisa establish, karena ini sifatnya urgent, hal luar biasa sehingga pemerintah bekerja cepat termasuk support regulasinya,” tukasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...