HUT RI 76

Corona Mewabah, Wakil Ketua MPR Minta Pemerintah Gratiskan Masker

JAKARTA,PenaMerdeka – Wakil Ketua MPR, Arsul Sani menyarankan kepada pemerintah agar menggratiskan masker. Menurutnya, langkah itu sebagai bentuk preventif terhadap penyebaran corona.

“Digratiskan lebih baik di tengah wabah corona seperti ini,” kata Arsul saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (5/3).

Pemerintah, kata Arsul, harus memastikan stok masker tersedia untuk masyarakat. Dia tak ingin masyarakat sampai kehabisan masker.

“Terenting saya kira pemerintah memastikan ketersediaan masker itu ya, itu yang penting,” ujarnya.

Perihal maraknya kasus penjualan masker dengan harga tinggi, Arsul meminta pemerintah bertindak tegas. Sekjen PPP itu meminta agar harga masker dijual normal.

“Kalau pun tidak (diberikan gratis) itu dibeli dengan harga normal, karena masker kan bukan bareng yang mahal sesungguhnya. Hanya dibuat heboh, dan ada yang menimbun sehingga harganya menjadi mahal,” katanya.

Ia pun mengutip pernyataan Menkes, Terawan Agus Putranto yang mengatakan bahwa masker hanya perlu dipakai oleh orang yang sakit. Sedangkan mereka yang sehat tak perlu memakai masker.

“(Kata) Pak Menkes sesungguhnya masker itu diperlukan bagi yang justru sakit atau berpotensi sakit. Kalau yang sehat kan gak perlu juga kemana-mana pakai masker,” ujar Arsul. (rur)

Disarankan
Click To Comments