Beredar Info Pasien Corona Minta Diantar Ojol di Aeropolis Kota Tangerang Hoaks

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Beredar gambar tangkapan layar penderita Virus Corona (Covid-19) menjadi calon penumpang ojek online (ojol) di sebuah penginapan Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang ternyata hoaks.

“Itu hoaks,” ujar Achmad Syaefuddin, Marketing Communication Aeropolis saat dikonfirmasi wartawan, Senin (23/3/2020).

Kabar bohong itu beredar di aplikasi WhatsApp malam ini. Dalam gambar itu seseorang memesan ojek online dengan memberi keterangan kepada driver bahwa akan mengantar penderita Virus Corona.

Jika tidak ingin mengantar ke lokasi dengan tujuan di Wisma Atlet C2 Kemayoran, Jakarta pengguna tersebut meminta sang driver untuk membatalkan pesanannya.

Syaefuddin mengaku, pihaknya langsung melakukan pengecekan ke penginapan-penginapan di Aeropolis untuk memastikan pemesanan tersebut.

“Kita sudah cek di hotel Nunnia Inn tidak ada nama tersebut. Dicek ke hotel lainnya juga sama tidak ada nama tersebut. Dicek ke pihak Gojek pusat juga tidak ada pemberitahuan,” jelasnya.

Ternyata, kata dia, tidak ada penghuni yang menderita Covid-19 terutama meminta diantar menggunakan transportasi publik.

“Sampai saat ini kita terus kontrol penghuni dan juga pada manajemen hotel agar kalo terjadi apa-apa untuk siap melapor,” imbuhnya.

Syaefuddin pun heran di tengah kondisi pandemi ini masih terdapat oknum tak bertanggung jawab yang membuat masyarakat resah dengan menyebarkan informasi hoaks. “Heran hoaks bisa sampai Aeropolis,” ucapnya.

Ia menambahkan, sejauh ini manajemen Aeropolis telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah, menekan bahkan penanganan terkait COVID-19.

“Pastinya kami selaku manajemen sudah persiapkan langkah-langkah sebelum ada korban yang terkena suspect.”

“Mulai dari sosialisasi, penyemprotan desinfektan, penyediaan _hand sanitizer_, ruang isolasi hingga koordinasi dengan pihak puskesmas terdekat,” tutupnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...