Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Cerita Penjual Kacang Rebus di Banten Lama Omsetnya Turun Drastis Pasca Covid-19 Merebak

PEMRINTAH DIMINTA TANGGAP

0

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Pasca Covid-19 atau Virus Corona merebak ke Indonesia, disebukan telah melemahkan pergerakan ekonomi. Hampir di semua sektor mengalami imbas negatif.

Roda ekonomi bukan hanya berpengaruh negatif pada pengelola parawisata, tetapi juga merembet ke pedagang kecil. Tidak melihat pengusaha besar hingga pemodal usaha kecil.

Salah satunya, Jodi (24) penjual kacang rebus di kawasan Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Banten.

Jodi mengaku, biasanya saat akhir pekan yakni di hari Sabtu dan Minggu dagangannya laku keras. Namun, saat kondisi wabah Virus Corona dan larangan ke tempat wisata karuan saja dagangannya nyaris tidak laku.

“Biasanya sabtu minggu rame, ini sepi pas ada corona. Biasanya saya bawa 30 liter kacang, belum laku. Kalau ada kasus begini, pemasukan juga kurang,” terangnya saat ditemui ATMnews.id, Senin (23/3/2020).

Ia berharap, agar pemerintah mencari cara agar yang menurutnya tidak merugikan para pedagang kecil ditengah wabah pandemi tersebut.

“Harapan untuk pemerintah gak seperti kaya gini, jadi acak acakan. Kalau kaya gini, ya gimana makmurnya, rakyak kecilnya dipendem,” harapnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...