Pemkab Serang Semprot Disinfeksi Hingga ke Desa

SINERGI DENGAN TNI-POLRI

0

SERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bersama TNI-Polri terus melakukan langkah penanggulangan wabah virus corona atau covid-19.

Hal itu dilakukan untuk melakukan sinergi program memerangi wabah virus Coroba. Dan memastikan masyarakat melakukan social distancing.

“Kami harus bergerak bersama, pertama memastikan masyarakat melakukan social distancing dan mencegah kerumunan massa di pusat keramaian,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Pendopo Bupati Serang, Selasa (24/3/2020).

Menurut Tatu, TNI-Polri sudah melakukan sosialisasi pencegahan dan melakukan disinfeksi. Kemudian ke depan, kata Tatu, upaya disinfeksi lebih masif ke desa-desa. “Dari 29 kecamatan, kita akan kirim alat penyemprotan disinfektan setiap kecamatan tiga. Nanti disimpan dan digunakan oleh pemerintah kecamatan, polsek, dan koramil,” ujarnya Tatu.

Pemkab Serang sudah menyediakan anggaran penanggulangan covid-19. Bahkan Tatu sudah meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyisir sejumlah anggaran yang kurang penting. Kemudian dilakukan pergeseran dalam rangka mendukung program Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 tingkat Kabupaten Serang.

“Kami akan menambah persediaan masker dan APD (alat pelindung diri) untuk tenaga kesehatan baik di puskesmas maupun rumah sakit. Jika dibutuhkan, kami pun akan menyediakan alat rapid test,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengungkapkan, per Selasa 24 Maret 2020 pukul 14.00 WIB, di Kabupaten Serang tercatat ada 168 orang dalam pemantauan (ODP) dan 1 orang pasien dalam pengawasan (PDP). “Hingga saat ini, di Kabupaten Serang belum ada yang terkonfirmasi positif corona,” singkatnya.(Aden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...