HUT RI 76

Masih Diterpa Covid-19, Warga Kota Tangerang Meradang Terancam Banjir

RASA WAS-WAS MUNCUL

Banjir Rendam Lokasi Check Point Perbatasan Kota Tangerang dan Tangsel

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Masih diterpa wabah virus corona (Covid-19), saat ini warga Kota Tangerang meradang. Mereka kini terancam musibah banjir.

Sebab, akibat hujan yang mengguyur, membuat lokasi check point akses Jalan Raden Fatah, Patung Serab, Ciledug Kota Tangerang yang berbatasan langsung dengan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (26/4/2020) malam.

Pantauan dilokasi, banjir yang diakibatkan oleh guyuran hujan, diperparah juga akibat pintu air Kali Playangan Parung Serab yang rusak. Bahkan, tanggul yang nyaris jebol. Akses pun tidak bisa dilalui kendaraan.

Akibat banjir ini, membuat petugas check point penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terpaksa menghentikan aktivitas pemeriksaan sementara kepada pengendara.

Salah satu warga setempat, Geboy mengatakan, banjir di wilayah tersebut memang kerap kali terjadi apabila diguyur hujan.

“Selain hujan juga, itu mas pintu air kali rusak dan tanggul nyari jebol. Kita mau kemana-mana susah jadinya,” terang Geboy saat ditemui dilokasi, Minggu (26/4/2020).

Geboy berharap, agar pemerintah segera memperbaiki pintu air Kali Playangan Parung Serab tersebut. Sebab, dirinya mengaku khawatir juga diterpa banjir. Terlebih saat ini katanya masih berlangsung pandemi virus corona (Covid-19).

“Semoga pemerintah cepat lah memperbaiki. Kita khawatir juga, lagi musibah corona kayak gini, ditambah banjir lagi. Itu kontruksi tanggul sudah tidak kokoh lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, warga Perumahan Duren Village, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang tengah was-wasa. Sebab, air Kali Angke hampir luber ke perumahan warga.

“Air sekarang ketinggiannya sekitar 90cm di Kali Angke. Ini hampir luber tumpah ke perumahan. Ya kami was-was, jangan sampai kayak kejadian awal tahun 2020 kemarin,” terang Japong, warga setempat. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments