VIRAL Timbulkan Kerumunan, IKEA Alam Sutera Ditutup Sementara

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menutup sementara pusat perbelanjaan IKEA Alam Sutera, Kota Tangerang, Minggu (10/5/2020).

Penutupan dilakukan lantaran toko menimbukan kerumunan pada saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota berjuluk akhlakul karimah itu.

“Hari ini sudah ditutup (sementara,red), manajemen IKEA juga siap menutup operasionalnya,” terang Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat dihubungi penamerdeka.com, Minggu (10/5/2020) malam.

Arief menjelaskan, sehari sebelumnya viral di media sosial bahwa toko furnitur IKEA buka dan sangat ramai. Terdapat kerumuman akibat bukanya toko tersebut.

“Untuk membuktikannya, petugas gabungan dari Satpol PP dan Polres Metro Tangerang mendatangi dan mengecek langsung toko yang memiliki izin hypermarket itu pada hari Minggu ini,” jelasnya.

Arief menambahkan, terdapat kerumuman di toko tersebut sehingga Satpol PP memutuskan untuk menutup sementara IKEA Alam Sutera. Pada minggu sore pun petugas IKEA sudah tidak terima tamu atau pengunjung.

Pantauan di lokasi, nampak dari depan toko tersebut, mobil-mobil pribadi yang hendak masuk ke dalam area IKEA, dilarang oleh satpam yang sudah berjaga di area pintu masuk.

Namun, tidak ada selebaran segel dari Satpol PP ataupun petugas Satgas Penanganan Covid-19. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments