Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Gulung Frankfurt 5-2, Bayern Munich Jaga Jarak Klasmen dengan Dortmund

MUNICH,PenaMerdeka – Klub papan atas Bundesliga The Bavarian alias Bayern Munich sukses mempertahankan jarak empat poin pada klasemen sementara liga Jerman.

Bermain di Allianz Arena, mereka berhasil menggulung Eintracht Frankfurt dengan skor mencolok 5-2, Minggu (24/5/2020).

Torehan gol dipersembakan leh Benjamin Pavard, Thomas Muller, Robert Lewandowski, Leon Goretzka dan gol bunuh diri Martin Hinteregger, sementara Frankfurt membalas melalui brace Hinteregger.

Di menit ke-11, Robert Lewandowski membuat mistar Eintracht Frankfurt bergetar setelah tembakannya berhasil dihalau oleh Kevin Trapp.

Mantan penjaga gawang PSG tersebut kemudian mampu mematahkan peluang emas Benjamin Pavard yang melakukan tandukan tepat di depan gawang.

Terus menekan gol tuan rumah di menit ke 16, berawal dari sisi sayap umpan Thomas Mueller gagal dikuasai Lewandowski tetapi Leon Goretzka muncul dari lini kedua untuk menyambar bola dan melepas tembakan yang gagal dijangkau kiper.

Kali ini giliran Mueller yang mencetak gol pada menit ke-41, Mueller mampu menguasai umpan silang Alphonso Davies sebelum menaklukkan Trapp dengan cerdik. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Begitu pluit babak kedua dibunyikan Munich langsung tancap gas, Kali ini Robert Lewandowski sukses membobol gawang Trapp melalui tandukan yang memanfaatkan umpan silang akurat Coman di menit ke 46.

Ketinggalan 3 gol tak lantas membuat tim tamu gentar, tim tamu justru mampu membuat laga tetap ketat dengan memperkecil ketinggalan menjadi 3-2 dalam tempo sepuluh menit.

Martin Hinteregger mencetak dua gol memanfaatkan skema tendangan penjuru dalam periode tersebut.

Pertama ia melepas tendangan voli yang mengecoh Manuel Neuer, dan kemudian ia menanduk bola yang datang ke arah yang membuat Neuer terpana.

Dua gol yang di cetak Martin Hinteregger harus dibayar mahal ketika blunder yang dilakukan di dalam kotak penalti berhasil dimanfaatkan oleh Alphonso Davies untuk mengubah skor menjadi 4-2 saat laga memasuki menit ke 60.

Pada menit ke-74, Bayern yang kembali berhasil menambah gol untuk memperlebar keunggulan.

Aksi Serge Gnabry dalam situasi satu lawan satu sebenarnya mampu dipatahkan Trapp, tetapi antisipasi buruk dari Hinteregger membuatnya mencetak gol bunuh diri.

Hingga pluit babak kedua dibunyikan tidak ada tambahan gol sehingga wasit menyudahi pertandingan dengan skor 5-2. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...