HUT RI 76

Kevin/Marcus Melaju ke Babak Semifinal All England 2017

BIRMINGHAM, PenaMerdeka – Kevin/Marcus sukses meraih tiket semifinal All England 2017, setelah menyingkirkan pasangan dari Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei dua set langsung 21-16 dan 21-18. Ini adalah kali ketiga ganda putra Indonesia itu membukukan kemenangan dari empat kali pertemuan.

Dengan strategi khusus Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah siap menghadapi pasangan Cina, Chai Biao/Hong Wei, di babak perempat final ganda putra All England 2017, di Barclaycard Arena, Jumat (10/3).

Marcus/Kevin sempat tertinggal 10-11 di interval game pertama. Pasangan ganda putra Indonesia ini mampu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Selepas itu, pasangan Tiongkok tak mampu lagi mengejar poin Marcus/Kevin dan skor berakhir 21-16 untuk kemenangan pasangan muda ganda putra Indonesia.

Memasuki game kedua, pasangan Chai/Hong memimpin cukup jauh 11-6 di interval, bahkan mereka mampu unggul 16-12. Namun, Marcus/Kevin mampu mengembalikan keadaan dan mengunci perolehan poin lawan di angka 16. Selepas itu, berbalik unggul 18-16 hingga akhirnya menang dengan skor 21-18.

Dalam kompetisi Bulutangkis tertua di dunia tahun 2017 ini, Indonesia hanya mampu menyisakan satu partai pertandingan yakni pasangan ganda putra Marcus/Kevin yang setelah berhasil mengalahkan pasangan Chai Biao/Hong Wei.

Sebelumnya, pada partai ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dikalahkan pasangan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris.

Kekalahan di perempat final di All England 2017 harus dituai ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir. Mereka harus mengakui keunggulan ganda campuran Inggris, Chris Adcock / Gabriel Adcock yang sukses menang dalam tiga set 16-21, 21-19 dan 21-12.

Partai ganda campuran dan ganda putra memang menjadi andalan Indonesia dalam meraih gelar All England 2017. Setelah tersingkirnya ganda campuran Tontowi/Liliyana, harapan dibebankan pada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Di tahun 2016, penampilan Marcus/Kevin sebenarnya cukup baik. Pasangan ini mampu meraih dua gelar super series di India dan Australia dan satu super series premier di Tiongkok. (penamas/dbs)

Disarankan
Click To Comments