Solat Idul Fitri di Rumah Saja, Karena Hal Ini WH Tak Gelar Open House

TIADAKAN OPEN HOUSE PUTUS PENYEBARAN COVID-19

0

BANTEN,PenaMerdeka – Meski dengan berat hati, momen Idul Fitri 1441 Hijriah kali ini Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) tidak menggelar acara open house.

Menurut mantan Walikota Tangerang ini, tidak ingin menciptakan adanya kerumunan orang.

“Saya dengan berat hati tidak akan membuka open house di lebaran Idul Fitri 1441 H tahun ini, karena saya tidak ingin adanya perkumpulan banyak orang disekitar saya,” kata WH, Sabtu (24/5/2020).

Dia menambahkan, kalau open house dilakukan bisa membahayakan masyarakat. Awalnya bersilaturahmi datang dan berkumpul tetapi rawan penyebaran virus Corona.

“Menjadi kekhawatiran kita semuanya. Momen open house malah akan menyebar virus,” tukasnya.

Shilaturahmi adalah sesuatu yang baik, dan agama pun menganjurkan orang untuk menjalankan shilaturahmi, malah Allah tidak suka bagi orang yang memutuskan tali shilaturahmi.

Namun kata WH, kondisi dan situasi sekarang berbeda, pada era digital saat ini shilaturahmi tidak harus bertatap muka saja.

“Kalau sekarang bisa menggunakan teknologi handphone yang kita miliki, baik itu dengan video call, ataupun lainnya,” ucap WH.

“Saya sendiri akan melaksanakan lebaran di rumah saya di Pinang dan akan menjadi Khatib dan juga Imam pada saat sholat Idul Fitri tahun ini di lingkungan rumah saya,” ujarnya menambahkan .

Maka itu dia mengharapkan seluruh masyarakat Banten, untuk tidak banyak keluar rumah di hari lebaran ini. Jalankan physical distancing atau sosial distancing, karena itu akan mencegah kita dari tertular dan juga menularkan covid 19 kepada orang lain.

“Saat ini kita tetap harus menahan diri, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19,” ujarnya. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE