Pilkada Serentak Banten 2020, Andra Soni Ogah Kotak Kosong!

BANTEN,PenaMerdeka – Meski secara resmi belum mengeluarkan rekomendasi pencalonan, Gerindra Provinsi Banten mengklaim bakal menurunkan pasangan calon (Paslon) jagoannya di empat penyelenggaraan pilkada serentak 2020 mendatang.

“Saat ini kami sedang godok nama-nama yang akan diturunkan untuk empat penyelenggaraan Pilkada di Banten. Kami godok dahulu biar matang,” ucap Andra Soni dihubungi via penamerdeka.com, Minggu (7/6/2020).

Ketua DPRD Banten ini melanjutkan, di seluruh perhelatan Pilkada serentak di Banten dia mengaku memang belum merekomendasikan satu calon pun.

Lagi pula di empat kabupaten/kota di Banten dirinya belum bisa mengusung satu calon karena jumlah perolehan kursi Gerindra belum memenuhi syarat pengusungan Paslon.

“Seperti di Pandeglang kami mengantongi 7 kursi, Serang 8 kursi juga. 8 itu kursi belum cukup, harus nambah 2 kursi lagi. Kami (Gerindra) akan membuat pilihan dan menciptakan calon pemimpin baru. Intinya biar gak ada kotak kosong lah. Kotak kosong tak bagus untuk demokrasi,” tukas Andra.

Begitu juga di Kota Cilegon dan Tangsel. Lantaran kekurangan syarat kuota kursi pencalonan. Maka jalinan komunikasi politik dengan partai lain tetap harus dilakukan sepanjang mengantongi pemikiran sama.

“Yang penting sevisi, satu pemahaman, satu pemikiran membangun daerah masing-masing. Nanti akan diumumkan setelah rekom keluar dari DPP Gerindra,” ucapnya.

Dia menandaskan, ada catatan plus dan minus dari sejumlah nama bakal calon untuk Pilkada serentak. Terkait apakah bakal calon akan didorong dari internal atau bukan yang pasti kita akan memberikan pilihan calon pemimpin kepada masyarakat.

Seperti diketahui, empat penyelenggaraan Pilkada serentak di Banten diantaranya Pilkada Kabupaten Serang dan Pandeglang tetap akan diisi oleh incumbent atau calon yang masih menjabat.

Di Kabupaten Serang incumbent Ratu Tatu Chasanah akan berpasangan kembali dengan Pandji Tirtayasa. Sementara Bupati Irna Narulita juga akan kembali maju di Pilkada Kabupaten Pandeglang. (yud/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...