Asprindo Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19 di Pinang Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah melalui Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (Asprindo) menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (18/6/2020).

Ketua Umum Asprindo, Jose Rizal mengatakan, tahap awal pembagian sembako yang berisi beras, minyak, mie instan dan sarden tersebut untuk wilayah Banten yaitu, di Kota Tangerang.

“Pendataan kami melalui koordinator lapangan dan langsung berkoordinasi dengan RT RW setempat. Kita mendata agar tidak dobel. Jadinya merata,” terang Rizal saat ditemui di lokasi, Kamis (18/6/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya memprioritaskan kepada buruh lepas, pelaku UMKM, pegawai yang dirumahkan, korban PHK, seniman, pengamen, wanita jompo dan para wartawan.

“Ya harapan kita, warga yang kesulitan dapat terbantu dengan bantuan dari pemerintah. Serta, pandemi Covid-19 ini cepat berakhir agar aktivitas berjalan normal kembali,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan dari Kementerian Sosial (Kemensos), Cecep Sulaiman menyatakan, bantuan dari pemerintah ini masih dalam tahap awal, yaitu April, Mei dan Juni.

“Pemerintah saat ini sudah merancang untuk bantuan sosial hingga bulan Desember mendatang. Namun, besarannya tidak sama,” katanya.

“Kalau di lihat pasti terbantu. Kan usaha banyak yang berhenti, dengan dikasih sembako bisa mengurangi beban dan pengeluaran. Saya yakin kalau gotong royong bisa teratasi,” imbuhnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments