DPRD DKI Jakarta Minta Car Free Day Dihentikan

JAKARTA,PenaMerdeka – Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Justin Adrian Untayana meminta Pemprov DKI Jakarta segera mengevaluasi dan menghentikan kegiatan CFD Jakarta.

Seharusnya, kata dia, Pemprov DKI mendorong masyarakat berolahraga di sekitaran rumah dengan jaga jarak. Bukan justru berbondong-bondong membuat kerumunan massa dan memicu infeksi virus.

“Meski memasuki fase transisi, situasi di Jakarta masih belum sepenuhnya normal. Sebaiknya, tidak gegabah membuat kebijakan. Karena angka positif Covid-19 di Jakarta masih tinggi yakni mencapai 9.830 orang dengan rata-rata penambahan 100 pasien positif setiap harinya,” papar Justin, Selasa (23/6/2020).

Dia menilai, angka ini tidak akan melandai apabila kegiatan CFD terus berjalan. “Kemarin pengunjung CFD sudah membludak, minggu depan akan semakin banyak orang datang berbondong-bondong dan kerumunan masa akan semakin tidak bisa dikendalikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menambahkan, evaluasi CFD yang dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Senin 22 Juni 2020 malam batal dilaksanakan.

“Belum dievaluasi. Hari ini baru akan dilakukan evaluasinya,” kata Syafrin dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Selasa (23/6/2020). (jirur)

Disarankan
Click To Comments