Layanan Prima, 127 KTP Warga Kabupaten Bekasi Bakal Diantar ke Rumah

0

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Sebanyak 127 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik warga Kabupaten Bekasi bakal diantar langsung ke alamat yang tertera pada identitas. Pengantaran akan dilakukan melalui PT Pos Indonesia.

“Kebijakan ini diambil Pak Bupati untuk memudahkan masyarakat sekaligus memberikan layanan prima. Warga tinggal menunggu saja dari rumah, petugas yang mengantarkannya,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi, Hudaya.

Hudaya mengatakan, dari total 130.402 KTP elektronik yang dicetak, sebagian besar telah berhasil diantar langsung ke alamat pemiliknya sementara sisanya masih terkendala masalah teknis.

“Dari 130.402 yang berhasil di-entry, sebanyak 127.601 KTP berhasil diantarkan kepada pemiliknya sedangkan sisanya tidak berhasil diantarkan karena ada kendala teknis seperti pemilik KTP sudah meninggal dunia, sudah pindah tempat tinggal, dan pemberian alamat yang tidak jelas,” katanya.

Secara keseluruhan pihaknya sudah berhasil melakukan pencetakan 132.289 blangko KTP elektronik sejak kebijakan ini mulai diberlakukan di wilayahnya.

Setelah diserahkan ke PT Pos Indonesia dan dilakukan penyortiran, terdapat 202 KTP yang mengalami kerusakan, 91 cetak ganda, dan 345 KTP yang ditarik kembali.

“Ada 345 KTP yang ditarik kembali dikarenakan Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, terdampak penggusuran proyek LRT. Selanjutnya KTP tersebut kami serahkan ke kecamatan dan kelurahan setempat untuk dibagikan,” tukasnya. (ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...