Satpol PP Jaksel Tertibkan Reklame Tak Berizin di Tebet

JAKARTA,PenaMerdeka – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), menertibkan papan reklame tak berizin di Jalan Kh. Abdullah Syafei, Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Rabu (11/12/2019) malam. 

Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan mengatakan, penertiban ini pihaknya dibantu oleh petugas lain di Jakarta Selatan, antara lain Suku Dinas Bina Marga, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Suku Dinas Perhubungan, Suku Dinas Perindustrian dan Energi, juga Suku Dinas Lingkungan Hidup.

“Papan reklame berukuran 4×6 ini merupakan hasil dari penemuan BPK. Sebelum kita tertibkan, sebenarnya kita sudah memanggil pemilik reklame dari bulan Agustus, pemberian SP di bulan September, sampai tanggal 11 Oktober. Karena tidak di gubris, jadi kita kenakan sanksi bongkar paksa. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Provinsi DKI Jakarta TP Purba mengatakan, terkadang data kepemilikan reklame di Jakarta memang agak sulit diketahui lantaran terbit di bawah tahun 2017.

“Oleh karena itu kita melihatnya dari SKPD atau Surat Keterangan Pajak Daerah. Siapa yang terakhir memasang konten di reklame tersebut, ya itu lah yang kita hubungi,” tandasnya. (jo/deden)

Disarankan
Click To Comments