Pemkot Tangerang Gelar Apel Siaga Bencana

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar apel siaga bencana bersama Kodim 05/06 TGR, Polres Metro Tangerang Kota, BPBD Kota Tangerang BMKG Tangerang dan PMI Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan apel siaga ini ditindak lanjuti dengan koordinasi yang lebih intens kaitan antisipasi dan bencana yang mungkin terjadi di Kota Tangerang,” terang Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah usai apel di Lapangan LP Anak, Jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Kamis (12/12/2019).

Arief menjelaskan, saat ini Kota Tangerang tetap dalam kondisi siaga karena adanya kerawanan. Misalnya hujan lebat, angin kencang dan sebagainya.

“Ini yang memang perlu kita antisipasi bersama. Dengan ini, kita melihat kekuatan pasukan, dan di lapangan sudah dipersiapkan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat apabila terjadi bencana,” tutur Arief.

Walikota menambahkan, bencana yang paling diwaspadai di Kota Tangerang itu adalah banjir, angin kencang dan puting beliung. Untuk itu, pihaknya sudah memangkas pohon dipinggir jalan yang sudah tua.

“Kita juga tidak tahu kan, musibah itu rencana tuhan, yang terpenting kita bisa mengantisipasi nya melalui ini apel siaga ini,” pungkasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments