Tangerang Selatan Masih Ogah Izinkan Bioskop Beroperasi Kembali 29 Juli 2020

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) belum berencana mengizinkan bioskop di wilayahnya untuk beroperasi kembali pada 29 Juli 2020 mendatang.

Hal itu menanggapi wacana Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) untuk mengoperasikan kembali Bioskop di Indonesia secara serentak.

“Sampai pelaksanaan PSBB saat ini bioskop tidak termasuk kedalam kelompok kegiatan usaha yang dikecualikan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Tangsel, Dadang Sofyan.

Dengan demikian, kata Dadang, Bioskop di wilayah Tangsel belum diizinkan untuk kembali beroperasi pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dia meminta, kepada para pelaku usaha pariwisata untuk mematuhi aturan dan kebijakan yang berlaku pada masa PSBB untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Agar usaha pariwisata tidak menjadi carier atau tempat penyebar covid-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, GPBSI yang mewakili XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex telah sepakat untuk mengoperasikan kembali bioskop di tengah pandemi Covid-19.

Para pengelola sudah menyiapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 untuk diterapkan pada saat kembali beroperasi. (Sugeng)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...