Perpanjang PSBB, Gubernur WH Targetkan Banten Zona Hijau Covid-19

SERANG,PenaMerdeka – Gubernur Banten, Wahidin Halim kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya. Perpanjangan itu diharapkan Banten zona hijau dalam penyebaran Covid-19.

Wahidin mengaku, pernah dikritik di berbagai forum dan media sosial, seolah pihaknya tidak berbuat apa-apa menghadapi Covid-19. Faktanya, Banten kini sudah masuk zona kuning.

“Yang penting saya bekerja dan yakin (bisa) mengurangi kasus covid-19,” pria yang kerap disapa WH itu.

Kendati PSBB diperpanjang, Wahidin memberikan kelonggaran untuk sejumlah kegiatan yang berisiko rendah terhadap penularan dan penyebaran Covid-19. Sedangkan untuk kegiatan yang berisiko sedang, agak tinggi, dan tinggi, tetap akan dibatasi.

Ia mengungkapkan sejak awal tidak sepakat dengan istilah normal baru. Sebab ada perubahan nilai-nilai budaya dan harus melalui internalisasi dan institusionalisasi untuk menjadi suatu kebiasaan baru di masyarakat.

“Kita membutuhkan waktu sampai terjadi internalisasi diri. Kalau sudah menyatu dan jadi kebiasaan, insyaallah tanpa sosialisasi lagi kita akan terbiasa dan merasakan penting dan manfaat suatu kehidupan baru,” pungkasnya. (Dra)

Disarankan
Click To Comments