Asyik Berenang Bareng Teman, Bocah 10 Tahun Tenggelam di Sungai Cisadane

KAWAN KORBAN TENGGELAM SEMPAT LAPOR KE WARGA

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Saat asyik berenang bersama teman-temannya, seorang bocah berumur 10 tahun tenggelam di Sungai Cisadane, Jalur Eretan Bayur, Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/7/2020).

Pencarian korban tenggelam bernama Airlangga yang berenang pukul 14.00 WIB tersebut dilakukan tim SAR hingga larut malam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman mengatakan, informasi tenggelamnya bocah itu bermula dari teman korban melaporkan ke warga.

Saat itu juga, sempat dilakukan pencarian. Namun korban belum juga ditemukan. Lalu informasi ini diteruskan ke Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dan ditindaklanjuti dengan bergerak menuju lokasi kejadian.

“Kami kangsung terjunkan anggota dengan peralatan SAR air lengkap. Kita terima laporan dari warga masyarakat pada malam kejadian tersebut,” sambungnya.

Pencarian dilakukan hingga larut malam, namun masih belum membuahkan hasil. Pencarian pun dihentikan sementara dan dilanjutkan besok Minggu (19/7/2020) pagi.

“Jadi malam ini pencarian dibagi menjadi dua, SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet hingga sejauh 1 KM dari lokasi kejadian,” paparnya.

Kemudian untuk SRU kedua akan melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat dengan jarak 1 KM dari lokasi kejadian. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...