Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Warga Kabupaten Bekasi Tak Pakai Masker Didenda Rp 150 Ribu

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Warga Kabupaten Bekasi yang tidak memakai masker akan didenda Rp 150 Ribu. Denda tersebut diterapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mulai hari ini, Senin (27/7/2020).

Sanksi denda itu menindaklanjuti aturan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait penerapan denda warga tak pakai masker. Denda yang dikenakan kepada pelanggar protokol kesehatan hingga Rp 150.000.

“Mulai hari ini dan seterusnya kebijakan ini diberlakukan bagi warga Kabupaten Bekasi, tidak menggunakan masker, ya kami denda,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Senin (27/7/2020).

Alamsyah menuturkan, penerapan aturan dilakukan di sejumlah titik keramaian seperti di terminal dan pusat perbelanjaan. Penerapan aturan itu dilaksanakan 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Dimulai penerapannya, masyarakat diminta pakai masker itu menjadi suatu yang penting dan wajib mencegah penularan corona,” tutur Alamsyah.

Kebijakan ini mulai diberlakukan Senin (27/7/2020) ini di seluruh wilayan Provinsi Jawa Barat seperti anjuran Gubernur Jawa Barat.

Pemberian sanksi itu dilakukan Satpol PP dan perangkat daerah sesuai tugas pokok dan fungsi, serta bidang kewenangannya. “Dapat juga dibantu atau didampingi oleh pihak kepolisian dalam penerapan pemberian sanksi ini,” ucapnya. (Ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...