Arus Mudik Idul Adha Diprediksi Melonjak Kamis Besok

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi, adanya peningkatan arus lalu lintas atau arus mudik Idul Adha yang jatuh pada 31 Juli 2020 mendatang.

“Prediksi ada peningkatan arus, tapi kondisi juga masih Covid-19,” kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudi Antariksawan ketika melansir dari Kompas, Senin (27/7/2020).

Menurut prediksi Korlantas, puncak arus mudik ke daerah Jawa Barat hingga Jawa Timur diperkirakan terjadi pada Kamis (30/7/2020) atau H-1 Idul Adha.

Kemudian, prediksi puncak arus balik terjadi pada Minggu (2/8/2020). Kendati demikian, Korlantas mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi.

“Tetap kita antisipasi kalau ada lonjakan arus jalur tol arteri dan lokasi wisata,” tuturnya.

Sejumlah lokasi wisata yang menjadi perhatian polisi adalah Puncak, Lembang, Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, dan lainnya.

Kemudian, gerbang tol yang diprediksi menjadi titik kepadatan antara lain, Cikampek Utama, Palimanan, Pejagan, Kalikangkung, serta Kartasura.

Aparat kepolisian dan instansi terkait lainnya juga mengantisipasi kepadatan di Pelabuhan Merak serta rest area di ruas jalan tol. (Jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...