Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Tinggal Lima RW Zona Merah Covid-19 di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Zona merah Covid-19 di Kota Tangerang semakin merosot. Saat ini, tersisa lima rukun warga (RW) yang masih zona merah per tanggal 24 Juli lalu.

Sebagai informasi, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota seribu industri ini sudah memasuki tahap ketujuh.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta, warganya untuk tidak lengah. Terlebih masih berlaku penerapan Pembatasan Sosial Berskala Lingkungan (PSBL) RW.

“Jumlah wilayah RW zona merah di Kota Tangerang hanya tersisa lima. Status sekarang sudah kuning, reproduction ratenya juga sudah 0,65,” kata Arief saat dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020).

Ia mengatakan, sekarang pihaknya sedang gencar menjalankan Operasi Aman Bersama yang dilakukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tangerang.

Dimana, dalam operasi tersebut, PNS melakukan razia kepada pelanggar PSBB. “Kami pemerintah masih melakukan operasi aman bersama ditambah PCR secara masif di masyarakat,” ujar dia.

Arief melanjutkan, alasan PSBB di Kota Tangerang terus diperpanjang karena alasan yang sama. Yakni, takut masyarakat terlalu berlebihan merayakan kebebasan usai PSBB dihapuskan.

“Khawatir masyarakat euforia berlebihan nantinya,” ucap Arief.

Meski masih berstatus PSBB, Arief mengatakan pihaknya sudah melakukan pelonggaran. Pelonggaran dimaksudkan untuk memutar kembali roda ekonomi masyarakat.

Kelonggaran dalam PSBB tersebut, lanjut Arief, seiring dengan data pertumbuhan Covid-19 di Kota Tangerang yang semakin membaik.

“Sekarang sih sebenarnya kita sudah memberikan kelonggaran-kelonggaran,” ucap Arief. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...