Warga Pondok Arum Kota Tangerang Minta Dibangun Pagar Pengaman Turap

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Warga Perumahan Pondok Arum, Kelurahan Nambojaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang berharap kepada pemerintah setempat dapat membangun pagar pengaman di atas turap kali kecil yang melintasi perum tersebut.

Selain soal permintaan turap, warga juga mendesak agar Pemkot Tangerang juga segera membangun tempat pembuangan sampah terpadu (TPST)  yang berada di lahan fasilitas umum (Fasum) Perum Pondok Arum.

Ahmad (37)  Ketua RT 03/06 Perum Pondok Arum dan perwakilan warga mengatakan, di atas turap sungai kecil yang melintasi perumahan di wilayahnya dibangun  pagar pengaman. Pasalnya, di tempat itu kerap digunakan sarana bermain anak kecil. Sehingga, dikhawatirkan nanti ada anak yang tercebur di kali tersebut.

“Takut kecebur aja, anak-anak kan sering main disini. Lumayan kedalamannya mencapai  2 meteran dari  atas turap, jadi memang harus dibangun pagar pengaman turap disini,” ujar Ahmad Jumat (03/03).

Ia menyebutkan bahwa kali atau drainase diwilayahnya sudah ada sejak sebelum perumahan itu dibangun. Maka itu ia meminta supaya di pinggir kali di atas lahan Fasum itu di bangun TPST, karena sampah yang ada saat ini berantakan.

“TPST belum ada. Sehingga sampah kalau musim penghujan tiba, tempat ini jadi becek dan kumuh. Kalau kemarau sampah plastiknya itu banyak yang berterbangan tertiup angin dan mengotori lingkungan sekitar,” terangnya.

Menurutnya, dengan di bangunnya TPST di lokasi tersebut, bisa memberdayakan warga sekitar yang sudah tidak beraktivitas sehingga dapat membantu perekonomian warga sekitar seperti halnya TPST yang ada di perumahan sebelah Pondok Arum yaitu yang ada di perumahan Benua Indah Pabuaran Tumpeng.

“Dengan di bangunnya TPST bisa membuat lingkungan ini menjadi bersih dan tertata baik,” tandasnya.  (yuyu)

Disarankan
Click To Comments