Alami Cedera Bahu Marquez Merasa Belum Fit Sepenuhnya Pada Tes Pramusim

0 157

PenaMerdeka – Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez menyebutkan kemungkinan besar dirinya belum akan pulih sepenuhnya saat tes pramusim terakhir di Qatar, lantaran dari cedera bahu yang dialaminya.

Pebalap Spanyol berusia 24 tahun ini mengungkapkan bahwa kondisinya sudah berangsur membaik, tapi dia merasa belum akan pulih sepenuhnya pada tes pramusim di sirkuit Losail, Qatar pada 10-12 Maret nanti.

Marquez terjatuh saat melaju pada tikungan 7 sirkuit Jerez saat gelaran privat tes yang berlangsung akhir pekan lalu. Setelah insiden itu, Marquez dilarikan ke pusat medis sirkuit untuk perawatan, dan untungnya cedera yang dideritanya tidak terlalu parah.

Nasib sial yang dialami Marquez menyebabkan bahu kanannya terjadi dislokasi. Namun, Marquez mengakui cedera pada bagian bahunya itu bukan masalah serius.

Dikutip dari laman crash net, rekan satu tim Dani Pedrosa itu mengungkapkan “Saya terjatuh saat sesi latihan sore hari dan pada bahu saya ada pergeseran, tapi untung bukan masalah serius,” ujarnya.

Pebalap yang telah berhasil menorehkan tiga kali juara dunia itu bermaksud melakukan uji coba selama dua hari bersama dengan Tim Repsol Honda, tetapi uji coba itu dibatalkan lantaran hujan terus mengguyur lintasan.

Sehari kemudian, sabtu (25/2), kondisi trek membaik, meski cuaca masih berawan, sehingga memungkinkan Tim Repsol Honda melakukan uji coba dan pengembangan mesin Honda baru pada kondisi trek yang kurang ideal.

Sementara itu Dani Pedrosa Rider Tim Repsol Honda lainnya mangaku puas walaupunpun tes privat kali ini tak begitu maksimal “Untungnya hari ini kami bisa memanfaatkan waktu dengan lebih masksimal, meski kondisi lintasan saat pagi hai tidak terlalu ideal. Sekarang kami harus bisa fokus untuk melakukannya dengan cara yang sama saat di tes Qatar nanti,” ujarnya. (penamas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Loading...