HUT RI 76

Mengintip Sapi Jokowi Seharga Rp 60 Juta Beratnya Capai 1 Ton di Karang Tengah

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Presiden Jokowi membeli sapi berbobot 1,06 ton dari seorang pedagang di Karang Tengah, Kota Tangerang. Sapi seharga Rp 60 juta itu untuk dikurbankan di Masjid Agung Provinsi Banten saat Hari Raya Idul Adha 1441 H mendatang.

Ada perawatan khusus dari pedagang terhadap sapi jenis limosin tersebut semenjak Jokowi memilih sapi untuk berkurban. Sebab, sudah empat tahun kemarin lapak milik Matroji itu menjadi langganan pihak Istana.

Perawat hewan lapak sapi, Mukhsin mengaku memberikan perawatan khusus kepada sapi milik presiden. Ia pun selalu membersihkan kotoran agar tidak merusak kulit sapi dan memberikan pijitan kepada punggung spai itu.

“Kami juga memberikan alas dibawah pijakan kaki. Jadi kalau sapi lagi membuang kotoran langsung kami tarik dan buang. Ya itu buat kulitnya nggak rusak aja,” terang Mukhsin, Selasa 28 Juli 2020.

“Sapi pilihan pak Presiden Jokowi ini sudah dua kali menjalani pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan. Sapinya pun dinyatakan sehat dan layak untuk dikurban,” lanjutnya.

Namun demikian, untuk asupan makanan tidak ada yang berbeda dengan sapi lainnya. Ditambah lagi, semua hewan yang berada dilapak tersebut ditambah nutrisi dan vitamin agar tetap sehat. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments