Kasus Penembakan Pemuda di Sepatan Tangerang, Polisi: Terduga Oknum TNI

KORBAN KRITIS SEDANG MENJALANI PERAWATAN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sarmanius Gulo (23), menjadi korban penembakan di Jalan Raya Mauk, Sepatan, Kabupaten Tangerang. Pemuda yang kini sedang kritis menjalani perawatan diduga sengaja ditembak oknum TNI.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Hariyanto membenarkan, insiden yang menimpa pemuda asal Ulu Muroo, Kabupaten Nias Barat, Sumatra Utara tersebut.

“Ke Detasemen Polisi Militer (Dandenpom,red) saja confirmnya,” terang Sugeng saat dikonfirmasi, Rabu (5/8/2020).

Sugeng enggan merinci ihwal kasus penembakan tersebut. Berdasarkan informasi, oknum anggota TNI tersebut telah diamankan pihak Denpom Jaya/1 Tangerang.

Sebelumnya diberitakan, Sarmanius Gulo (23) terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit. Bukan tanpa pasal, Samanius harus menjalani perawatan lantaran menjadi korban dugaan penembakan orang tak dikenal (OTD).

Korban yang diketahui berasal dari Ulu Moroo, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara (Sumut) mengalami peristiwa nahas itu saat berada di Jalan Raya Mauk, Cadas, Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Bermula saat korban mencoba membuka arus kendaraan lantaran ada peristiwa kecelakaan lalu lintas di wilayah setempat. Tiba-tiba, terdengar suara letusan dan mengenai korban.

David Hia salah seorang keluaga korban membenarkan kejadian yang diderita kerabatnya tersebut. Korban kata dia, mengalami luka dibagian leher akibat dugaan tembakan.

“Dia (Sarmanius Gulo.red) tertembak saat membuka jalur lalu lintas di jalan Cadas. Dia mengalami luka dibagian leher akibat tembakan yang keluar dari sebuah mobil sedan diduga jenis Xenia berwarna hitam,” ujar David.

Dia melanjutkan, saat ini korban sedang menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati.

“Korban sempat dibawa ke Puskesmas di wilayah Sepatan dan RSUD Kabupaten Tangerang. Namun karena kondisi korban kritis, pihak rumah sakit mengarahkan untuk dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan operasi,” jelasnya kepada wartawan.

David mengatakan, pihaknya sudah melaporkan ke pihak kepolisian termasuk jenis kendaraan dan plat nomor terduga pelaku. Maka itu dia mengharapkan agar peristiwa yang menimpa saudaranya bisa segera terungkap.

“Kasusnya sudah dilaporkan dan sedang ditelusuri kepolisian. Saya berharap kasus ini semoga bisa terungkap dan mendapat titik terang,” tegasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments