Sempat Viral, Polisi Ungkap Pelaku Penjambretan di Pondok Aren Tangsel

SATU PELAKU DITEMBUS TIMAH PANAS

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Unit Reskrim dan Resmob Polsek Pondok Aren, Kota Tangsel meringkus dua (2) pelaku pejambretan kalung seberat 20 gram milik seorang nenek.

Seorang pelaku bahkan harus ditembus timah panas. Diketahui korban yang kehilangan milik benda berharga ini bernama Sopiah nenek berusia delapan puluh sembilan (89) tahun.

Kapolsek Akp Riza Sativa, mengatakan bahwa kasus ini sempat viral, terjadi pada 5 Agustus 2020 pagi di TKP halaman korban, Kampung Pondok Serut Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

Disebutkan, kategori kasus ini merupakan kasus Pencurian dengan Pemberatan dan Pertolongan Jahat (penadah) Pasal 363 KHUPidana dan Pasal 480 KHUPidana, ancaman penjara maksimal 9 tahun dan 4 tahun.

“Jambret ini viral di media sosial, pelakunya 2 orang, RZ (22) dan NI (51) warga Babakan Kota Tangerang,” kata Kapolsek Akp Riza Sativa, dalam gelar perkara di halaman mako Polsek Pondok Aren, Rabu (12/8/2020).

Dia menyebut keduanya ditangkap, tak kurang dari 24 jam, di daerah Babakan Kota Tangerang.

Berikut barang bukti, antara lain, motor matik aerox nopolnya saat itu B 3920 CJA, yang ternyata plat itu palsu, lalu satu helm warna hitam, masker hitam, satu ATM, dan uang tunai 2.650 ribu sisa dari uang 3 juta rupiah penjualan kalung.

Modus pelaku saat beraksi pura-pura tanya alamat, dan saat itu pelaku Nandang Iskandar turun dari motor lalu menghampiri dan membetot kalung yang dikenakan korban.

“Yang pasti pengungkapan berdasarkan tim kami datang ke TKP, rekaman CCTV yang diperoleh dan pemeriksaan Tanda Nomor Kendaraan yang digunakan, kemudian dilihat data-data dan identitas yang diperoleh,” tukasnya. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...