Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Alokasi Pinjaman Pemprov Banten Ada Peruntukan Proyek Sport Center

SPORT CENTER DIKLAIM MENYERAP TENAGA KERJA

BANTEN,PenaMerdeka – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Banten dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Banten sepakat menyetujui alokasi pinjaman daerah ke Pemerintah Pusat sebesar Rp856 miliar.

Dan dana pemulihan itu dimasukan ke APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020.

Alokasi pinjaman daerah melalui PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) tersebut, salah satunya diperuntukan untuk Sport center.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Al Miktabar membenarkan hal itu. Jika alokasi pinjaman daerah yang dimasukan pada APBD Perubahan ini ada alokasi untuk sport center.

“Sport center menjadi salah satu program yang akan dibiayai dari pinjaman daerah. Pembangunan sport center itu pada dasarnya memang dilakukan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ucap Muktabar usai pembahasan APBD Perubahan TA 2020 di Gedung DPRD Banten, Kota Serang, Rabu kemarin (12/8/2020).

Ia bergeming, jika pembangunan sport center akan menimbulkan geliat ekonomi, sehingga dapat menyerap tenaga kerja.

“Saya perlu jelaskan logikanya bagaiamana. Agenda sport center itu akan menyerap banyak tenaga kerja. Lalu kalau itu selesai, juga akan menjadi tempat penampungan tenaga kerja. Aktivitas pembiayaan kepada tenaga kerja itu melakukan satu arena dalam rangka kegiatan ekonomi,” ucapnya.

Ia menambahkan, program pembangunan sport center itu pada akhirnya akan berimbas pada out put maipun outcome pada skema kegiatan ekonomi.

“Sehingga menjadikan efek positif pada pertumbuhan ekonomi daerah yang diujungnya menjadi kegiatan ekonomi nadional,” katanya.

Berdasarkan informasi yang redaksi dapatkan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang paling besar adalah Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP/Perkim) yakni Rp538,450 miliar, yang akan digunakan untuk pembangunan sport center sebesar Rp510 miliar dan sisanya untuk penyelanggaraan kawasan pemukiman dan perumahan.

“Tidak sampai segitu, tapi dibawah itu dikit lah,” jawab Muktabar. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...