Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Soal Sekolah Gelar KBM Tatap Muka, Begini Kata Wagub Andika

IZIN DAN KESIAPAN ADA DI KABUPATEN KOTA

BANTEN,PenaMerdeka – Pemerintah Kota Serang akan memberlakukan sekolah tingkat SD dan SMP dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka langsung.

Dan akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Agustus 2020 mendatang. Saat ini pihak sekolah sedang menggelar simulasi.

Selain itu Pemkab Pandeglang juga di sebagian sekolah sudah memberlakukan lebih dahulu. Termasuk Kota Cilegon telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka lebih dahulu.

Menanggapi hal itu, menurut Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi, kebijakan sekokah tatap muka dikembalikan ke Pemerintah Kota dan Kabupaten masing-masing.

“Terkait tatap muka, kita serahkan ke kabupaten kota masing-masing. Jadi tergantung kesiapannya,” ucap Andika usai rapat paripurna Penetapan APBD Perubahan 2020 di Gedung DPRD Banten, Jumat (14/8/2020).

Ia menambahkan, akan tetapi pemda tersebut harus menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku.

“Jelas harus ada sisi teknis yang harus dipatuhi, baik dari pusat maupun juga dari provinsi. Jadi kalau terkait kondisi izin memang keputusan dan kesiapannya ada di kabupaten kota,” ucapnya.

Sementara, sambungnya, kalau sekolah tatap muka pada SMA negeri dan SMK negeri kewenangan pusat akan tetap dilakukan pada Desember 2020.

“Kalau SMA pertimbangan yang sangat matang, bahwa Banten harus masuk dulu pada zona hijau,” ujarnya. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...