TNI-Polri Distribusikan Belasan Ribu Sembako dan Masker ke Enam Wilayah Pesisir

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Anggota TNI-Polri menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan belasan ribuan paket sembako dan masker kepada masyarakat di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (15/8/2020). 

Kegiatan yang dilakukan oleh Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 89 ini dalam rangka membantu warga terdampak covid-19.

Ketua Alumni Akabri 89, Mayor Jenderal TNI Rudianto mengatakan, kegiatan kali ini memberikan bantuan sejumlah 12.000 paket sembako dan 112.000 masker kepada masyarakat pesisir pantai.

Nantinya juga, sembako dan masker ini bakal didistribusikan ke enam wilayah pesisir lainnya. Diantaranya, Banten, Cilacap, Cirebon, Tegal, Kupang dan Sorong.

“Selain penyaluran sembako dan masker, Altar Akabri 89 juga melakukan rapid test dan sosialisasi tentang pemahaman covid-19. Bagaimana penularan, mengatasinya, dan bagaimana mengobatinya,” terang Rudi kepada wartawan, Sabtu (15/8/2020).

Sosialisasi pemahaman tersebut dilakukan juga lantaran masih banyak didapati masyarakat yang belum memahami atau tidak mengerti tentang pandemi covid-19.

Rudi menambahkan, aksi solidaritas yang dilakukan Altar Akabri 89 ini merupakan wujud pengabdian yang solid antara TNI dan Polri dalam meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Bantuan ini mungkin tidak besar dan banyak, tetapi paling tidak dapat membantu masyarkat. mohon doa restu agar kegiatan kemanusiaan ini dapat terus kita lakukan,” pungkasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments